Jumat, 07 Oktober 2016

Berjilbablah!

Berjilbab adalah perintah Allah
Sebagaimana yang kita ketahui, Jilbab adalah perintah Allah Subhanahu wata'ala dalam surat An-Nur ayat 31:
وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاء بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُوْلِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاء وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِن زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (31)
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: Biarkan mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara alat kelamin mereka dan mereka tidak mengungkapkan perhiasan mereka kecuali apa yang tampak dari mereka yang biasa Dan membiarkan mereka tutup dengan kain ke dada melumpuhkan mereka dan tidak untuk memamerkan perhiasan mereka kecuali kepada suami mereka, atau ayah, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putra-putra saudara-saudara mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka atau wanita-wanita Islam atau budak-budak yang mereka miliki atau hamba laki-laki yang tidak memiliki keinginan untuk wanita atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan dan janganlah mereka memukulkan kakinya yang mereka dikenal untuk menyembunyikan perhiasan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
Jilbab merupakan benteng kokoh yang mampu melindungi kaum hawa, menjauhi dari fitnah dan kejahatan serta menjadi framework yang mengatur fungsi wanita sebagai sosok yang melahirkan dan membentuk generasi/umat di masa datang. Oleh karena itu, sebagai muslimah yang taat pada sang Khalik, sudah seharusnya kita taat untuk menjalankan syariat-Nya.
Jilbab Praktis
Saat ini, pengunaan jilbab tidak dianggab lagi sebagai hal yang kuno dan ketinggalan zaman. Di era modern, semua dituntut untuk serba praktis, cepat dan simpel sehingga membuat masyarakat urban menyukai jilbab yang praktis (Instants), seperti produk Rabbani. Produk yang ditawarkan adalah dengan memakai bahan kaos sehingga membuat pemakainya merasa nyaman, adem dan praktis tanpa menggunakan peniti, jarum pentul, dll. Selain itu produk yang dihasilkan fashionable dan tetap syar'i dengan mengedepankan trend dan model terkini, sehingga diminati dari anak-anak, remaja, orang tua hingga manula dengan segmentasi pasar yang beragam. Jilbab rabbani dapat dipakai di segala suasana, santai, non formal dan formal.
Rabbani merupakan merek popular kerudung istan yang dirilis oleh pasangan suami istri Amry Gunawan (Pria keturunan Aceh) dan Nia Kurnia yang berdiri di tahun 1991. Awalnya ia membuat kerudung kaos, hingga suatu ketika di tahun 2003, saat mereka berkunjung ke Tanah Suci. Di sana, sang istri melihat ada perempuan muslim China yang mengenakan kerudung kreasi, kemudian bermunculan lah ide-ide baru untuk  pengembangan produk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar